Monday, March 19, 2012

Apakah Anda Yakin Sudah Mendadar Telur Dengan Benar?


Ya..
apakah anda yakin sudah mendadar telur dengan benar?

lalu apakah anda tahu bagaimana caranya?

kemarin saya iseng melihat channel Tv tentang para koki cina mendadar telur. disitu saya sendiri merasa bahwa ternyata yang saya lakukan bukanlah membuat Telur dadar yang sehat. tetapi malah merusaknya.

berikut yang saya ambil dari tayangan tersebut:
1. kocok telur hingga berbusa. hampir sama dengan prinsip membuat roti. mengocok telur dengan benar akan mempengaruhi tekstur roti

2. panaskan wajan dengan satu lapisan minyak, itu artinya minyak hanya menempel saja di wajan.

3. jangan biarkan minyak mendidih. ingatlah bahwa dalam menggoreng telur yang di butuhkan hanya "panas" saja, bukan mendidih. mengapa? karena minyak mendidih hanya akan merusak telur saja.

4. masukan telur pada wajan dan putarlah hingga telur menyebar. tapi ternyata hal ini tidak boleh terlalu lama. mungkin hanya sekitar 30 detik lalu di angkat.


lhoh?kan telurnya belum matang???
hal ini juga saya tanyakan dalam hati.

nah kemudian si koki menjawab:
"tidak perlu menunggunya hingga matang, kemudian baru diangkat. matangkanlah telur tersebut dengan panas yang tersisa."

hahahaha....

tapi, sekali lagi...mungkin resep ini berlaku bagi anda penggemar telur asli kampung, atau telur organik yang dijamin bersih, sehat dan tidak terkontaminasi dengan penyakit.

No comments:

Post a Comment

Mari Kita berbagi ilmu dan saling Sharing disini ya...